Wednesday, June 3, 2015

Team Fortress 2


Team Fortress 2 (biasa disingkat TF2) adalah first-person shooter video game multiplayer berbasis tim dikembangkan oleh Valve Corporation. Game ini dirilis pada 9 Oktober 2007 dan masih berkembang sampai sekarang; 2015. Team Fortress 2 menerima banyak kritik untuk style seni, gameplay, humor, dan penggunaan karakter dalam permainan multiplayer-satunya. Valve terus merilis konten baru, termasuk map (tempat permainan), item dan mode permainan. Pada tanggal 23 Juni 2011, TF2 menjadi free-to-play/gratis, didukung oleh mikro-transaksi untuk senjata-senjata dan barang-barang kosmetik unik dalam game.

Tim di Team Fortress 2 dibagi menjadi dua; RED dan BLU. Setiap tim masing-masing bisa mencapai lebih dari 15 orang di setiap server. Valve sendiri telah membuat banyak server di seluruh dunia; membuat pemain bisa bertemu dengan pemain dari luar negeri.

Team Fortress 2 menyuguhkan pilihan 9 karakter yang bisa dimainkan. Setiap karakter mempunyai keragaman serta kemampuan yang unik. Berikut adalah karakter-karater tersebut:

Penyerang

Scout     : Lahir di Boston, Scout merupakan karakter yang paling tercepat. Scout memakai scattergun (tipe shotgun), pistol dan baseball bat.

Soldier  : Lahir di Amerika, Soldier merupakan veteran perang dunia dan salah satu karakter yang kuat. Soldier memakai rocket launcher, shotgun, dan sebuah cangkul mini.

Pyro       : Seorang yang misterius, Pyro merupakan karakter yang sering menyergap. Pyro memakai flamethrower, shogun, dan kapak pemadam kebakaran.

Pertahanan

Engineer   : Lahir di Texas, Engineer adalah pakar pertahanan di tim, dilengkapi dengan turret otomatis dan sebuah dispenser untuk mensupport pemain-pemain yang lain. Engineer memakai shotgun, pistol, dan kunci inggris.

Heavy       : Lahir di Russia, Heavy merupakan karakter yang paling kuat dan juga paling lamban. Heavy bisa digunakan untuk mempertahankan sebuah tempat dan bisa digunakan untuk menyerang. Heavy memakai minigun, shotgun, dan kelapan tangannya sendiri.                                                
                                                                                          
Demoman : Lahir di Scotland, Demoman merupakan pemabuk yang bisa mempertahankan poin-poin penting dan menyerang dengan efektif. Demoman memakai grenade launcher, stickybomb launcher dan botol bir minumannya.

Support

Medic         : Lahir di Jerman, Medic merupakan healer utama dalam tim. Medic bisa membuat pasiennya kebal terhadap serangan dalam jangka waktu pendek. Medic memakai syringe gun, medi-gun, dan gergaji tulang.

Sniper      : Lahir di Australia, Sniper merupakan di dalam game yang bisa headshot karakter-karakter penting seperti Medic dan Engineer walaupun ia lemah. Sniper memakai sniper rifle, SMG, dan kukri.

Spy         : Lahir di Perancis, Spy merupakan karakter espionage ala James Bond yang bisa membuat pemain Engineer kesusahan dan menusuk pemain-pemain dari belakang; menghasilkan instant-kill. Spy memakai revolver, sapper, butterfly knife, dan disquise kit (membuat pemain menjadi karakter lain untuk menyusup).

Banyak tipe permainan yang disuguhkan oleh Team Fortress. Setiap game bisa berbeda-berbeda. Berikut adalah tipe-tipe game yang tersedia:

Capture the Flag : game dimana setiap tim harus menangkan flag tim musuh dan membawanya kembali ke markas mereka. Satu tim akan menang jika tim tersebut berhasil menangkap 3 flag.

King of the Hill : game dimana setiap tim harus berebut satu poin. Setelah menangkap poin tersebut, tim tersebut harus mempertahankannya sampai waktunya habis.

Attack/Defense  : game dimana RED harus mempertahankan markas mereka dari serangan BLU. Setiap masing-masing tim menang jika RED berhasil mempertahankan markasnya atau BLU berhasil menghancurkan markas RED.

Arena                : game dimana 5 sampai 6 pemain di setiap tim melawan satu sama lain. Satu tim akan menang jika mereka berhasil membunuh semua pemain tim musuh.

Team Fortress 2 bisa dijadikan sebuah game kompetitif dimana tim-tim dari luar negeri melawan satu sama lain. Biasanya game yang dipilh dalam kompetisi adalah Arena.

Walaupun Team Fortress 2 adalah video game lama, yang membuat video game tersebut masih “hidup” adalah komunitas gaming Team Fortress 2. Oleh karena komunitas-komunitas tersebut, Team Fortress 2 terus berkembang sepanjang tahun dengan tambahan senjata, map dan event-event baru.

Jika anda tertarik memainkan Team Fortress 2, anda direkomendasikan untuk melawan bot; pemain-pemain yang dikontrol dengan artificial intelligence, untuk melatih dan membiasakan diri dalam Team Fortress 2. Setelah itu, anda boleh memilih server-server tersedia dan main dengan pemain-pemain yang lain. 

3 comments:

  1. Lengkap gan :)
    Mau Lihat TF2 Play ?
    Silahkan kesini : https://www.youtube.com/channel/UCtl19BSyjBhgebQmbshMYeA Jangan Lupa Subscribe ya :D

    ReplyDelete
  2. sepertinya cukup menarik..
    ini baru coba download, moga gak mengecewakan

    ReplyDelete
  3. Kita bisa kazotsky kick di game team fortress2

    ReplyDelete