Wednesday, June 3, 2015

Simple Cooking

Simple Cooking
Oleh: Aget Aviano
            Memasak bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan, meskipun waktu terkadang menjadi salah satu hambatan, khususnya bagi mereka yang sibuk dengan segala rutinitas yang harus dijalani. Untuk itu anda harus pandai-pandai nenyiasati waktu dan memilih resep yang sesuai dengan waktu anda, dengan bahan-bahan yang mudah di dapat di sekitar anda.

Simple cooking atau dalam Bahasa Indonesia memasak dengan sedarhana. Simple cooking adalah salah satu cara memasak makanan kita dengan cara yang sangat mudah dan cepat. Resep-resep yang termasuk dalam kategori Simple Cooking adalah resep-resep yang sangat mudah untuk di masak ini berarti tidak ada teknik-teknik memasak yang sulit dibutuhkan dalam memasak resep-resep tersebut. Bukan hanya itu resep-resep dalam kategori Simple Cooking bisa di masak dengan bahan-bahan yang anda bisa temukan di semua supermarket terdekat anda.

Orang-orang yang mempunyai jadwal yang ketat dan kehidupan yang sangat sibuk pasti sering memilih membeli makanan atau makanan seperti makanan kaleng dan mie instan untuk mengisi perut mereka. Ini bisa merusak kesehatan mereka lama-kelamaan. Kebersihan di penjual makanan kaki-lima tidak bisa dijamin dan bahan-bahan yang mereka pakai pun tidak bisa dijamin kualitas dan kesehatan nya. Dan tentunya MSG yang selalu di pakai di segala macam makanan yang kita beli. MSG menstimulasi sel-sel otak untuk beraktivitas berlebihan dan membuat mereka mati. Bukan hanya itu MSG bisa memicu sakit kronis seperti sakit jantung dan kanker.

Resep-resep simple cooking bisa ditemukan dimana-mana, bahkan banyak pertunjukan televisi memasak yang mempunyai tema Simple Cooking. Dibawah ini adalah beberapa contoh resep Simple Cooking.









Ini adalah bebera tips untuk para koki:
·         Untuk memilih seafood yang fresh pilihlah yang tidak berbau amis, ikan atau udang yang berbau amis menandakan sudah tidak segar

·         Pilih daging sapi dnegan warna merah yang cerah, warna kecokelatan atau gelap menunjukan daging tidak segar.

·         Kulitkan dan cincang bawang putih dan/atau bawang merah dalam jumlah yang cukup dan simpan di kulkas, ini bisa mempercepat waktu memasak anda. Bawang putih atau merah yang sudah dicincang bisa bertahan selama lima hari didalam kulkas.


·         Selalu sesuaikan rasa masakan anda sesuai selera anda, walau resep anda mengatakan sebuah jumlah tetapi anda tidak menyukainya ubah saja jumlah garam atau gula dengan sesuka anda. Jangan terlalu terpaku dengan resep.

No comments:

Post a Comment